Sabtu, 02 September 2017

Tribulus Terrestris: Aphrodisiac, Steroid dan Tranquilizer

Tribulus Terrestris: Aphrodisiac, Steroid dan Tranquilizer

Tribulus terrestris adalah ramuan tahunan bersujud milik keluarga tanaman bunga Zygophyllaceae. Hal ini umumnya dikenal sebagai tusukan Vine, Caltrop, Yellow Vine dan Goathead.

Ramuan ini ditemukan di daerah beriklim hangat dan tropis di seluruh dunia di Eropa Selatan, Asia Selatan, Afrika dan Australia Utara. Hal ini ditemukan dalam kelimpahan minyak berpasir di seluruh India, Pakistan dan Sri Lanka. Hal ini juga diketahui berkembang di iklim gurun dan kualitas tanah yang buruk.

Konstituen utama Tribulus Terrestris adalah bahaya dan telah digunakan dalam pengobatan tradisional di India dan China selama berabad-abad. Ini adalah obat diuretik dan digunakan untuk mengobati urolitiasis, disurea, infertilitas, disfungsi ereksi dan impotensi. Ini juga menjadi populer sebagai obat yang dikenal untuk meningkatkan kinerja olahraga. Ini bisa digunakan oleh pria dan wanita.

Penelitian menunjukkan bahwa Tribulus terrestris meningkatkan kadar hormon testosteron, DHEA dan estrogen. Di India Ayurveda ramuan ini dikenal sebagai gokshura dan banyak digunakan dalam tonik dan kapsul.

Manfaat Tribulus terrestris
· Senyawa aktif di Tribulus terrestris dikenal sebagai saponin steroid dan ditemukan terutama di daun tanaman. Ramuan ini dikenal dengan kandungan tonik dan afrodisiak, diketahui meningkatkan jumlah air mani dan membantu dalam pengobatan penyakit saluran genitourinari.

Tribulus terrestris meningkatkan kadar testosteron. Selain membangun otot dan meningkatkan kesuburan dan libido, testosteron juga memiliki efek positif pada aktivitas sumsum tulang dan meningkatkan produksi sel darah merah sehingga meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Tribulus terrestris juga dikenal untuk meningkatkan kinerja olahraga dan komposisi berat badan.

· Akar dan buah Tribulus terrestris adalah makanan manis, pencahar, kardiotonik, makanan pembuka dan lithontriptic. Kondisi vat dan pitta yang memburuk, calculi ginjal dan vesikal, anoreksia, dispepsia, helminthiasis, batuk dan asma dapat diobati dengan ramuan herbal.

Benih dikenal karena sifat zat dan penguatnya dan berguna pada epistaksis, perdarahan dan stomatitis ulserativa.

· Abu Tribulus terrestris bagus untuk aplikasi eksternal pada rheumarthritis.

· Tribulus terrestris meningkatkan konsentrasi, fokus dan mood mental, komponen melatonin membantu Anda mengatasi gangguan tidur, meningkatkan penglihatan, bertindak sebagai suplemen makanan dan meningkatkan energi dan vitalitas.

Dosis
Tribulus terrestris diambil sebagai dosis antara 85 sampai 250 mg tiga kali sehari dengan makanan. Tapi sebelum mengkonsumsi obat itu harus berkonsultasi dengan dokternya.

Peringatan
Tribulus terrestris tidak dianjurkan untuk wanita hamil atau menyusui.
· Orang dengan kondisi tergantung hormon seperti kanker payudara atau bersujud sebaiknya tidak mengkonsumsi obat.
· Obat ini diketahui menyebabkan efek racun pada domba yang menyebabkan kelainan kronis, progresif, ireversibel di sirkuit dopamin kompleks nigrostriatal di otak yang menyebabkan gangguan fungsi otot dan kelemahan di bagian belakang akhirnya menyebabkan kematian.

Efek samping
Literatur medis tidak mengklaim memiliki laporan efek samping Tribulus terrestris sampai saat ini. Sedikit yang diketahui tentang penggunaan jangka panjang obat ini pada manusia. Namun, dosis tinggi Tribulus terrestris dapat menyebabkan rasa gelisah, insomnia dan denyut jantung yang cepat. Penggunaan obat yang berlebihan juga bisa mengakibatkan kenaikan suhu tubuh.

Kurangnya penelitian yang memadai
Tribulus terrestris mungkin merupakan tanaman yang sangat menguntungkan namun karena kurangnya penelitian yang memadai oleh ilmuwan barat dan alkemis, sulit untuk berkomentar banyak mengenai efek samping dari tanaman ini. Ada indikasi obat ini telah digunakan dalam pengobatan tradisional untuk sejumlah kondisi dan disebutkan dalam teks ayurveda dan teks bahasa Tionghoa kuno namun tidak memiliki penelitian tentang pengobatan modern.

Ini membuat kita bertanya-tanya tentang kondisi medis apa yang bisa mendapatkan keuntungan dari ramuan yang menakjubkan ini. Meski, diyakini bahwa obat tersebut dapat digunakan sebagai pendorong dorongan seks dan dapat meningkatkan performa olahraga, bukti hardcore masih ditunggu.

Tribulus terrestris adalah tanaman obat yang bertindak sebagai afrodisiak dan menawarkan sejumlah besar manfaat obat. Penelitian selanjutnya akan menentukan manfaat ramuan ini dan menghasilkan penemuan spektakuler lainnya di bidang kedokteran.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar